Tuesday, March 8, 2016

#ERPT02D - Review blog 4

Dear Bloggers ....


Review blog ERP saya yang terakhir (ke-empat) adalah milik Ayu Andira http://skipper-uperp20151.blogspot.co.id


Berikut reviewnya :

Penulis menjelaskan fungsi, tutorial /cara penggunaan sistem ODOO (former OpenERP) dengan ditambah beberapa display contoh fitur ODOO, template, modul dan video panduan yang terhubung dengan link.
"Balance Sheet atau Nearaca Saldo adalah salah satu dari tiga laporan keuangan perusahaan. Laporan ini memuat saldo asetkewajiban dan ekuitas perusahaan pada periode waktu tertentu"
Topik pembahasannya adalah mengenai proses finance sebuah perusahaan dengan menggunakan sistem ODOO . Mulai dari cara penggunaan ODOO, membuat drill down business proses finance, proses modul Finance, Panduan dan registrasi pembayaran, invoice dan terakhir adalah proses keseluruhan Bisnis Finance yang terdiri dari Cashier,Finance, Warehouse dan Purchasing. Berikut gambaran proses bisnis financenya :


1. Business process Finance
2. Business process kelompok
Secara keseluruhan setiap pembahasan tugas mudah dipahami karena penulis menjelaskan di awal definisi, fungsi, panduan tahapan prose serta contoh modul dan template. Penulis juga memberikan kesan dan saran selama mempelajari tugas-tugas ERP. Kekurangannya adalah tampilan blog kurang menarik, terlalu monoton.

Dari 4 blog yang saya review hampir semuanya membahas mengenai sistem bisnis finance. Setiap blog cukup referensif bagi pembaca untuk mempelajari sistem ERP (Enterprise Resource Planning). Semoga bloggers lainnya merasakan manfaat yang sama

Terima kasih. Salam Sukses

No comments:

Post a Comment