Tuesday, March 8, 2016

#ERPT02B - Review Blog 2


Dear bloggers...


Setelah sebelumnya saya me-review blog milik Andriansyah Prayoga Utama, kali ini saya akan me-review  blog milik Rialita Yuliarti di http://nemo-uperp20132.blogspot.co.id/
Beberapa hal yang dibahas dalam blognya adalah :

1. Cara mengintal Open ERP
Review : Penulis menuliskan pengantar mengenai apa itu software OpenERP, lalu  menjelaskan tahapan yang disertai tampilan gambar pada saat ingin mengintsal Open ERP. Penulis juga men-share link video cara penginstalan agar pembaca blog dapat mudah memahami.  Over all cukup mudah dipahami dan diikuti.
https://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=RxhYrBi_PQs

2. Siklus Akutansi 
Review : Isi Blog penulis cukup terperinci mulai dari penjelasan definisi dari Laporan Keuangan, Siklus Akutansi . Penulis juga menyajikan beberapa data awal/soal yang diperlukan seperti : Soal Buku besar, Komputer Akutansi dan Siklus akutansi  (namun sayang Linknya sudah tidak dapat diakses) dan juga ada Link mengenai lembar penyelesaian Laporan Keuangan. Kesimpulan dari tugas yang dibuat menurut penulis yaitu keterkaitan siklus akuntansi dengan ERP adalah dalam menjalankan proses bisnis di perusahaan, transaksi finansial merupakan hal yang pasti ada dan berkesinambungan dari waktu ke waktu. 
Selesai syudaaaaaaah hasil reviewnya, sedikit saya mulai memahami penggunaan software ERP dan contoh penerapannya dalam proses finansial.

Semoga bermanfaat juga bagi yang membaca


No comments:

Post a Comment