Monday, March 7, 2016

#ERPT01A Perkenalan Diri dan Penerapan ERP diperusahaan saya bekerja


Dear bloggers.....

Perkenalkan nama saya Ikah Elfayana (4414218086). Saat ini saya sedang melanjutkan perkuliahan dari D3 Teknik Elektro dan sekarang mengambil S1 Teknik Industri di Universitas Pancasila. Hobby saya nonton maraton, dengerin musik, browsing  for a new & unique issue, chit-chat gossip jokes with my gangs aaaaaaaaaaaand stalking toooo :D
Saya menyukai film dan kartun komedi, terutama Adult genius comedy seperti The simpsons, Bob's burger, Family Guy. Walaupun terkesan bodoh dan nyentrik namun saya selalu tertarik dengan ceritanya yang mengambarkan kehidupan sehari-hari,keluarga  dan seringkali memberikan sindiran terhadap tren isu sosial dengan metafora dan simbol lucu serta cerdas. Saya tipikal yang kurang menyukai artikel or something  word things you should and shouldn't to do before xxx,  My type is Hey common! just do what are you going to do!


Oiaaaaa......... berkaitan dengan tugas mata kuliah ERP (Enterprise Resouces Planning ), tentunya blog saya akan banyak membahas mengenai sistem perangkat lunak berintegrasi tersebut. Kebetulan sekarang saya bekerja di sebuah perusahaan manufaktur, yaitu PT.Yanmar Diesel Indonesia yang memproduksi mesin diesel dan menjual beberapa produk di bidang Pertanian (Traktor, pemotong padi, alat panen padi, dll), bidang Konstruksi (Genset) dan bidang Industrial (Mesin Diesel Industrial). Saat ini tempat saya bekerja sudah menggunakan beberapa jenis software ERP. Hampir di setiap departemen menggunakannya, mulai dari Departemen Marketing, Logistik, Accounting, Manufaktur menggunakan software G-Pack. Setiap Departemen tersebut saling berkaitan sehingga membutuhkan sistem informasi yang terintegrasi. Untuk Departement Customer Support & Spare Part menggunakan software RPMS. Saya masih kurang memahami definisi dan fungsi detail software-software tersebut. Semoga setelah belajar ERP ini saya akan memahami masing-masing terapannya. Demikian sedikit perkenalan awal saya.

Salam kenal

Terima kasih.

No comments:

Post a Comment