Tuesday, March 8, 2016

#ERPT02A - Review Blog 1


Dear bloggers...


Kali ini saya akan mereview salah satu blog ERP mahasiswa fakultas Teknik Industri -Universitas Pancasila tahun 2013-2014 yang bernama Adriansyah Prayoga Utama di blognya http://onepiece-uperp20142.blogspot.co.id/

Mari kita revieeeeeeeeeeeew ......

Pertama, menyajikan pengenalan Input data Produk baru pada ODOO 8 (Modul Purchase), Input data penambahan Supplier pada ODOO 8 (Modul Purchase), dan Input data Purchase Order (PO) pada ODOO 8 (Modul Purchase). Di sini kita bisa melihat tahapan dan display setiap modul pembahasan.

Kedua, pembahasan mengenai Transaksi sebagai Sales sebuah perusahaan pada ODOO 8.
Deskripsi : Transaksi ini berlangsung antara Sales dengan Purchasing untuk melakukan pembelian produk jasa Home Schooling. Di sini kita bisa melihat setiap display tahapan dan link template transaksi yang dapat diunduh.

Ketiga adalah pembahasan mengenai Transaksi sebagai Purchase sebuah Perusahaan pada ODOO 8.
Deskripsi : Transaksi ini berlangsung antara Purchase PT. STJ dengan sales Bank Optimis. Kegiatannya adalah melakukan pembelian produk "Optimis Tabungan" bagi Siswa PT. STJ. Di sini kita bisa melihat setiap display tahapan dan link template transaksi yang dapat diunduh.
Review :  Secara keseluruhan blog penulis cukup rinci menjelaskan tahapan awal proses pembuatan/penyajian PO, Input data resource dan produk serta proses transaksi dengan disertai contoh dispaly Template, Modul yang terhubung dengan linkNamun penulis juga mempunyai kekurangan diantaranya penyajiannya tidak mengenalkan dasar/ fungsi setiap pembahasan, hanya menuliskan tahapan-tahapan transaksi. Beberapa tampilan display transaksi pun terlalu kecil dan kontras dengan background blog. Penulis juga menyatakan akan mengupload video agar mudah dipahami pembaca namun kenyataannya tidak ada link yang terhubung dengan pernyataan tersebut .

Demikian hasil review yang saya analisa, Blog penulis cukup membantu pembaca dalam mempelajari contoh-contoh kasus walaupun masih ada kekurangan.

Terima kasih







No comments:

Post a Comment