Tuesday, March 8, 2016

#ERPT02C - Review Blog 3

Dear Bloggers.......


Saat ini saya akan review blog yang ke-3 yaitu milik Afrianto Bowo dengan blognya http://brutus-uperp20132.blogspot.co.id/



Apa saja isi pembahasan blog milik Mr. Afrianto tesebut? Mari kita review.........

1. Penulis diminta membuat tugas UAS oleh Bpk. Agung untuk membuat Moddle sales order PT Cerdas Gembira. Dalam ini penulis harus menjelaskan bagaimana cara menggunakan moddle Sales sampai dengan akhir produk jadi. 

2. Penulis menjelaskan bagaimana cara menggunakan moddle Payroll, Purchasing, Sales Order, General & Ledger. 4 moddle ini dijelaskan bagaiamana cara menggunakannya sampai hasil akhir. Data yang dimasukkan ialah data transaksi pembelian, penjualan, pengupahan karyawan, dan laporan perusahaan PT Cerdas Gembira. 

3.Penulis menjelaskan bagaimana cara install Openerp secara lokal host menggunakan aplikasi openerp dan menggunakan odoo online.

4. Penulis membuat perusahaan yang menjual jasa E-Lerarning yang berisi Profil Perusahaan, Struktur organisasi,Transaksi bisnis dan keuangan

5.  Penyelesaian siklus akutansi  

Review : 

  • Setiap tahapan dan contoh template dituangkan penulis kedalam format video dan PDF yang langsung terhubung dengan link. Hal ini cukup memudahkan pembaca untuk belajar.
  • Setiap tugas sepertinya saling berhubungan sebagai tahapan awal apa saja yang harus dipersiapkan sampai jadinya sebuah sistem perusahaan yang terintergrasi.
  • Penulis kurang memberikan penjelasan/gambaran yang lebih referensif. Terlalu singkat setiap pembahasannya.



No comments:

Post a Comment